Latest Games :
Home » » Penipuan Surat Berharga dan Cek Milyaran PT. MICO GRAHA PAVINDO

Penipuan Surat Berharga dan Cek Milyaran PT. MICO GRAHA PAVINDO

Jumat, 24 Mei 2013 | 0 komentar

Malam ini tanggal 23 MEY 2013  sekitar jam 23.30 WIB bang ERHAMSYA baru pulang dari kota banda aceh, ceritanya habis jalan-jalan. Berhubung dah malem akhirnya bg erhamsyah pulang karna ada kerja besok.
Karena tinggal lamteumen timur banda aceh, otomatis beliau naik mator shogun sp.
lagi asik mengendarai sepeda motot, belau liat di jalan ada amplop coklat ukuran kecil yang tercecer, yang biasanya tuh amplop dipake buat surat-surat resmi. Penasaran beliau dengan segera menghentikan sepeda motprnya untuk mengambil dan meliahat isi dari amplop yang tercecer itu. beliau pikir tuh amplop kayaknya undangan pernikahan atau khitanan soalnya pake plastik rapi. Tanpa ragu akhirnya beliau bawa tuh amplop. dan langsung pulang dengan mengendarai sepeda motor nya.
sesampai nya dirumah beliau langsung membuka amplo yang tecer tadi,
Pas beliau liat isi amplopnya ternyata ada tulisan PEMERINTAH PROPINSI DAERAH JAWA TIMUR DINAS PERINDUSTRIAAN DAN PERDAGANGAN, SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN ( SIUP) – BESAR atas nama PT.MICO GRAHA PAVINDO. dengan saksi mata si kunyil adek sekosan di lamteumen timur.
SIUP
beliau pikir ni surat penting banget. dengan dilengkapi SIUP asli. beliau agak terlalu lama membaca tu siup, kemudian beliau buka lebih dalam tuh amplop. Eh Ternyata ada cek men,, Senilai 2,7 M. …dan sikunyil ter tawa sambil bilang kaya mendadak tu abag...
CEK

beliau terus perhatiin, kayaknya ada yang gak beres dengan cek ntu… soalnya yang beliau liat tuh tulisan “Dua milyar tujuh ratus juta rupiah“ hasil cetakan computer.

SURAT BADAN PERTANAHA
1. Kemudian beliau liat dari cek dulu nih soalnya tuh cek menarik. semua tulisan hasil print out computer,      tidak ada sedikitpun ada tulisan tangan. Kertas yang digunakan sepertinya kertas biasa namun agak tebal. dan  keliatan logo Bank BCA udah luntur ( kelihatan seperti gambar hasil print out yang tinta warnanya habis). Lalu beliau liat materainya juga hasil print out. Kesimpulannya tuh cek palsu soalnya kelihatan banget hasil print out computer. Ditambah lagi Cap perusahaannya hasil print out. Udah pasti ini mah palsu.

2. Kemudian kami liat SIUP, tuh alamat perusahaan atas nama PT. MICO GRAHA PAVINDO tidak lazim, Lalu cap yang digunakan samar gak jelas banget. Selain itu kertas yang digunakan gampang lecek,tipis, ditambah lagi tandatangannya hasil print out.
GAMBAR SEMUA BERKAS TEMUAN
nih kumpulan dokumen yang gw temuin di jalan…
ternya bener-bener sebuah PENIPUAN. Untungnya beliau gak kena.hahaha….Kalo diliat-liat Kayaknya modus ini mirip dengan sms berhadiah.Mengharapkan sang korban menelpon sang pelaku. Kemudian si pelaku pura-pura mw ngasih imbalan. Padahal boong banget…
Untuk lebih meyakinkan. beliau coba browsing di mbah Google. Dan ternyata banyak orang yang menemukan modus penipuan seperti ini.
Seperti yang dilansir detik.com

Ternyata komplotan penipu itu  menggunakan nama perusaaan orang lain untuk melancarkan aksinya. Soalnya bos PT MICO GRAHA PAVINDO melaporkan bahwa dirinya sudah bosan dengan komplainan masyarakat yang berniat mengembalikan surat- surat berharga kepada pemilik PT.MGP yang notabene perusahaan itu gak pernah merasa kehilangan surat-surat berharga..
Ternyata kasus ini dah lama juga yah. Udah setaon lebih men..,kayaknya sebelum ketangkep tuh oknum penipu gak bakalan berhenti tuh penipu nyebarin dokumen-dokumen palsu itu..
Semoga aja di hari-hari selanjutnya tidak ada orang yang kena tipu dengan modus ini ataupun yang lainnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Di Sini™ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger