Latest Games :
Home » » Cara Memperbaiki Bad Sector pada Hardisk dengan Tepat

Cara Memperbaiki Bad Sector pada Hardisk dengan Tepat

Sabtu, 04 Mei 2013 | 0 komentar


Buku panduan
Cara Memperbaiki Bad Sector pada Hardisk dengan Tepat - Bingung ketika hardisk bad sector ? Atau mungkin sobat juga bertanya apakah hardisk yang bad sector masih dapat di perbaiki ? Baik, jika sobat pengunjung Blog ini masih bingung, Jadi Hardisk yang bad Sector masih dapat diperbaiki, namun tergantung juga pada masalahnya. Untuk sebagai IT interest atau tehnisi kompu-ter sudah selayaknya kita dapat jeli dengan problem - problem hardisk tersebut.
Bad Sector atau bad block adalah istilah teknis yang digunakan menggambarkan sebuah area pada hard disk yang rusak. Bad sector secara fisik terjadi karena adanya keruksakan pada bagian hardware plate hardisk yang bisa terjadi karena hardisk terkena debu, hardisk terjatuh, terkena benturan keras dan sebagainya. Sedangkan bad sector secara software bisa terjadi ketika hardisk sedang sibuk tiba-tiba komputer mati, misalnya karena mati listrik. Jika kerusakan ini disebabkan oleh hardware misalnya gesekan yang terjadi pada piringan hard disk maka ini tidak dapat diperbaiki. Jika kerusakannya disebabkan oleh software yang diinstall maka masih bisa diperbaiki.
Beberapa Cara Memperbaiki Hardisk yang Bad Sector pernah saya baca dari tulisan mas Qbonk yang saya temukan di situsnya agussale.com, salah satunya akan saya share di situs ini.

Cara Memperbaiki Bad Sector Pada Hardisk dengan Program Windows

Secara internal sebenarnya windows memiliki tools sederhana yang include dalam sistem operasi windows. Caranya adalah; 
1. Double-click pada [My Computer] untuk membuka jendela baru.

2. Pilih disk yang akan anda diagnose dan repair.

3. Klik kanan pada disk/drive tersebut dan pilih [Properties].

4. Pilih tab [Tools].

5. Klik pada tombol [Check Now] dibawah Error Checking Status.

6. Tergantung pada versi Windows Anda, pilih salah satu [Thorough] atau [Scan for and Attempt     Recovery of Bad Sectors]

7. Klik [Start] dan tunggu hingga proses selesai.

8. Setelah selesai, sebaiknya anda restart komputer.
Jika penjelasan diatas masih kurang, hal tersebut karena masih minimnya ilmu admin dalam menjelaskan masalah bad sector pada hardisk, rekomendasi dari saya untuk anda yang ingin memperbaiki komputer, laptop anda dari semua masalah komputer dan jaringan secara sendiri, baik itu masalah hardisk, lcd monitor, printer, dan lain-lainya, maka sebaiknya memiliki buku panduan yang baik dan telah teruji serta telah dicoba berdasarkan pengalaman. Saat ini di Indonesia sendiri , bahkan beberapa malaysia,Ebook dari Qbonk Media Group pantas untuk di pilih oleh anda yang interest terhadap dunia komputer dan teknologi atau tehnisi komputer. Jika tertarik memiliki Ebook Komputer Premium Ini, terutama Cara Memperbaiki Hardisk, Silahkan lihat di SINI  
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Di Sini™ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger