Latest Games :
Home » » Blue Screen Pada Saat Menginstall Windows XP

Blue Screen Pada Saat Menginstall Windows XP

Minggu, 09 Juni 2013 | 0 komentar

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu dan sedikit pengalaman. pada suatu hari hiduplah seorang laki2 yg ganteng bernama ambo hahahaa katkatkat salah skenario. sebenernya kayak gini ceritanya, pada suatu hari saya mau menginstal ulang laptop temen saya pakai windows xp sp 3. awalnya baik2 aja kayak mengistal biasa tapi saat ada bacaan "windows setup" ehh tiba2 malah muncul lah the blus #sangka lo chelsea :D maksut saya bule screen atau seperti gambar di bawah ini

blue screen

saat Saya belum tahu penyebabnya Saya mencoba menginstal ulanga sampai 3 kali, tapi tetap saja seperti itu. Akhirnya, saya cari-cari jawabannya di mbah saya yg bernama mbah google pasti pada taukan hahaa dan saya menemukan solusinya. ternyata solusinya ada pada BIOS nya. saya kira harddisk nya yg bermasalah ternyata tidak kawan dan ternyata gampang sekali cara memperbaikinya. 
1. Masuk ke BIOS pada saat komputer dihidupkan dengan menekan F2 atau F10 (tergantung BIOS komputernya). 
2. Cari tulisan SATA Mode dan ubah nilainya dari AHCI ke IDE. 
3. impan dan keluar gampang kan? 
berikut gambaran contoh nya :

solusi

gampang kan kawan cara memperbaikinya, asal ada kemauan pasti bisa. semoga bermanfaat :)
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Di Sini™ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger