Latest Games :
Home » » Cara Mudah Menambah Admin Blog

Cara Mudah Menambah Admin Blog

Sabtu, 13 April 2013 | 0 komentar

Cara Mudah Menambah Admin Blog | Cara Mudah Menambah Admin Blog-  Cara Setting Banyak Penulis dalam Satu Akun. Beberapa kali saya login ke akun Google Analytics, saya banyak menemumukan teman-teman Blogger kesasar ke blog ini dengan berbagai macam keyword yang mungkin kontennya tidak terdapat di blog ini, sebut sajalah salah satu keyword yang mengantar ke blog ini adalah "Cara Agar Banyak Admin dalam Satu Akun Blogspot". Setelah saya melihat keyword tersebut, saya berpikir "apa saya pernah membuat postingan seperti 

itu ya?", karena saya belum pernah membuatnya dan berniat agar teman-teman yang kesasar ke blog ini tidak kecewa, semoga dengan postingan ini bisa menjadi jawabannya. Oh iya, sekedar membenahi, sebenarnya cara ini hanya untuk sekedar menambah jumlah orang yang bisa menulis atau membuat postingan di akun blogger kita, akan tetapi tidak bisa mengambil alih sebagai admin, hanya sebagai penulis saja (jadi orang yang kita beri izin agar bisa menulis di blog kita tidak bisa mengotak-atik elemen blog kita seperti gadget, struktur kode template, dll - hanya bisa menulis!). Oleh karena itu mungkin menjadi lebih tepat jika kita mengatakan "cara menambah jumlah penulis" daripada "menambah jumlah admin".

Cara mensetting agar jumlah penulis blog kita menjadi banyak gampang sekali, kita bisa langsung mensetting melalui menu yang telah disediakan oleh pihak Blogger sendiri. Namun sejauh mudahnya untuk menambah jumlah penulis di akun Blogger anda, ada beberapa yang harus anda perhatikan bahkan harus dipertimbangkan:


-. Tentukan siapa yang ingin anda undang untuk ditambahkan didaftar penulis blog anda.

Hal ini tidak dapat disepelekan, jika anda salah memilih orang, maka kedepannya blog anda akan menghadapi masalah (bahkan anda sendiri). Coba bayangkan, kalau orang yang anda pilih itu ternyata orangnya senang nyeleneh, dll sehingga memposting sesuatu yang tak sesuai dengan etika umum/publik, wah...jadi kacau kan? Oleh karena itu pilihlah orang yang dapat dipercaya jika perlu orang itu benar-benar anda kenal dan juga teman baik anda.

-. Akan menjadi bagus jika orang yang anda undang untuk menjadi penulis blog anda memilki blog yang setipe dengan blog anda.

Hal ini bertujuan agar walau penulis beda, namun isi yang sedang dibahas tetap sama dan sejalan. Tentu hal ini disesuaikan dengan tema blognya anda, jika blog anda bertema "berternak ikan hiu" maka akan menjadi enak jika anda mengundang teman yang blognya juga membahas tentang berternak ikan-ikan buas lainnya seperti "berternak ikan paus" dengan kata lain masih sesifat, dan akan menjadi amburadul jika anda mengundang SEOrang teman yang blognya bertema "cara berternak kerbau" untuk menulis ke blog anda masalah berternak kerbau, karena itu semua akan menjadi amburadul alias gak sejalan. Walau begitu, gak berarti teman-teman tidak boleh mengundang teman yang lain untuk menjadi penulis di blognya, ini semua hanya saran saya pribadiJika teman-teman memilki blog dengan tema umum, atau lebih singkatnya blog yang bersifat pribadi yang membahas kehidupan, alam di sekitar, perjalananku, dll maka tak ada batasan untuk memilih siapa yang bisa menulis di blog anda (namanya juga tema umum), oleh karena itu selama orang yang ingin anda undang menjadi penulis blog anda dapat dipercaya, maka tidak lah apa-apa.


Youpz, dua poin di atas hanya lah sekedar beberapa poin yang mungkin harus anda pertimbangkan sebelum menerapkan trik ini.

Oke deh, terlalu lama cuap-cuapnya...bagi teman-teman yang ingin mensetting atau menambah jumlah orang yang bisa menulis di blognya masing-masing, silahkan diperaktekkan melalui langkah-langkah berikut:

1. Login ke akun Blogger

2. Klik opsi/menu Pengaturan

3. Klik sub menu "Izin"


4. Selanjutnya anda akan berhadapan dengan halaman penambahan penulis blog anda, maka yang harus anda lakukan yaitu klik tombol biru "MENAMBAH PENULIS" untuk memulai menambah penulis.

5. Selanjutnya akan ada kolom untuk diisi alamat email orang yang ingin anda undang untuk menjadi penulis blog anda, maka tulislah emailnya di kolom tersebut. Tulis email siapa saja dari orang yang anda kenal dan terpercaya, dan jangan lupa untuk memisahkan masing-masing email dengan tanda koma (email@pertama, email@kedua, dst).

6. Kliklah tombol Undang untung mengirim undangan anda kepada orang yang ingin dijadikan sebagai penulis di blog anda. Tunggulah sampai orang yang anda undang mengkonfirmasi undangan/ajakan anda. Jika orang yang anda undang menyetujuinya, maka sejak itu lah ia bisa menulis di blog anda.

SELESAI.....

Nah, sekarang teman-teman sudah tidak perlu lagi pusing-pusing cari cara agar teman-teman yang lain juga bisa menulis di blognya anda. Selamat mencoba...
Share this article :

Tidak ada komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Di Sini™ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger